Market Review : Emas Potensi Koreksi, Karena Rebound Dolar Hari Ini

MAU ALERT MASUK LANGUNG KE WHATSAPP PRIBADI KAMU ? SEGERA DAFTAR MEMBER KEDAI TRADER PALTINUM

Market Review : Emas Potensi Koreksi, Karena Rebound Dolar Hari Ini

kedaitrader.com - Harga emas dibuka flat pada sesi perdagangan awal pekan ini (30/3) bertahan diatas level $1,610 ditengah antisipasi pasar terhadap kekhawatatiran atas perkembangan wabah Korona yang semakin besar dan aksi Test Rudal oleh Korea Utara baru-baru ini.

Awal pekan ini Investor nampak berhati-hati dan terus memantau perkembangan seputar Virus Korona.

Panik Selling dapat kembali terjadi melihat Amerika negara dengan ekonomi terbesar ini masuk dalam angka tertinggi COVID19 melewati China pada Sabtu.

Hal ini dapat kembali memicu kuatnya safe-haven pada Dolar AS karena kebutuhan Cash dipasar dunia karena penyebaran Coronavirus yang sangat cepat telah mendorong Dolar terus diuntungkan.

Ekonomi AS juga terancam memburuk dengan tingkat pengangguran yang diperkirakan akan meningkat tajam hingga 30% (terburuk yang pernah terjadi) menurut member Fed James Bullard.

Pada sesi perdagangan Jum'at lalu (27/3), Harga emas spot ditutup turun sebanyak $8.70 atau 0.54% berakhir pada level $1,621.95 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,636.10 dan serendah $1,614.30.

Emas berjangka kontrak April ditutup naik tipis sebesar $26.20 atau 1.6% berakhir pada level $1,625.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara Teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,634.00 - $1,596.70.




Ghinie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages