Market Review : Fundamental Dukung Emas Bertahan Positif

Market Review : Fundamental Dukung Emas Bertahan Positif

kedaitrader.com - Korelasi emas dan Dolar kembali normal etelah pasar mulai terfokus pada kebijakan moneter Fed yang diperkikan akan lakukan pemangkasan suku bunga pada Maret.

Probability pemangkasan suku bunga Fed pada Maret meningkat hingga 72% dari 37% sehari sebelumnya - ditengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global akibat Virus Korona.

Ditengah perkembangan dan penyebaran Covid-19 hampir dinegara-negara besar telah mendorong banyak pemerintahan dan bank sentral lakukan antisipasi penanganan dan diperkirakan akan mendorong konsumsi di pasar emas fisik sebagai safe haven kekal.

Secara fundamental, antisipasi kemungkinan harga emas dan Dolar kembali pada korelasi normal (berlawan) karena fokus pasar beralih pada kebijakan moneter Fed.

Secara teknikal dalam grafik mingguan, harga emas berpotensi uji resistance $1,703.

Pada sesi perdagangan Rabu (26/2), Harga emas spot ditutup naik sebanyak $3.85 atau 0.23% berakhir pada level $1,644.60 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,660.35 dan serendah $1,635.35.

Emas berjangka kontrak April ditutup turun sebesar $6.90 atau 0.40% berakhir pada level $1,643.10 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan kembali terfokus pada serangkaian data ekonomi AS diantaranya Personal Spending dan Personal Income pada pukul 20.30 WIB.

Secara Teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,663.00 - $1,635.00.




Ghinie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages