Market Review : Emas Naik Tajam, Paska Fed Tegaskan Tak Ada Kenaikan Bunga

Market Review : Emas Naik Tajam, Paska Fed Tegaskan Tak Ada Kenaikan Bunga

kedaitrader.com - Harga emas bergerak naik tajam disesi perdagangan Rabu (11/12), diuntukan dari pelemhan tajam indeks dolar AS.

Pasar emas nampak terus meningkat meski inflasi AS dan suku bunga Fed ditetapkan tidak berubah. Investor jutru merespon baik pernyataan Fed yang menegaskan tidak ada kenaikan suku bunga hingga 2020 dan menahan laju perubahan  suku bunga acuan pada tahun mendatang.

Pagi ini, Harga emas kembali menguat - stabil diperdagangkan pada kisaran $1,474 per troy ounce paska pertemuan Fed dan menjelang pertemuan ECB hingga Pemilu Inggris pada sore nanti.

Disesi perdagangan Rabu (11/12) harga emas spot ditutup naik sebesar $10.45 atau 0.71% berakhir pada level $1,474.45 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,478.75 dan serendah $1,462.60.

Dipasar emas berjangka kontrak Januari, harga emas ditutup naik sebesar $6.40 atau 0.50% berakhir pada level $1,475.00 di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emaskan terfokus pada fundamental Eropa dan AS.

Pasar akan terus memantau hasil Pemilu Inggris dan Pertemuan Trump dengan Penasehat Perdagangan AS jelang pengenaan tarif 15 Des yang sebelumnya dikabarkan akan ditunda.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages