Market Review : Sinyal Fed Beli Obligasi, Tahan Laju Kenaikan Emas

Market Review : Sinyal Fed Beli Obligasi, Tahan Kenaikan Emas

kedaitrader.com - Harga emas kembali stabil diatas level $1,500 per troy ounce dipenutupan perdagangan Amerika semalam.

Harga emas diuntungkan aksi jual bessar-besaran dipasar Obligai dan Saham AS ditengah ketegangan perang dagang AS-Cina yang kembali mendorong AS untuk membatasi aktifitas saham-saham Cina di Bursa Amerika.

Merespon hal tersebut, salah satu sumber dari Berita Cina menyebutkan bahwa Perwakilan Cina akan mempersempit jadwal kunjungannya di Washington menjadi hanya satu malam.

Meliaht hal tersebut, pasar khawatir akan kesepakatan yang akan semakin kecil.

Disesi perdagangan Selasa (8/10) , Harga emas spot ditutup naik sebesar $12.35 atau 0.85% berakhir pada $1,505.35 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,509.60 dan serendah $1,486.85.

Sementara emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sebesar $0.50 atau 0.03% berakhir pada $1,503.90 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini (9/10) Pasar emas akan terfokus pada rekap pertemuan Fed bulan lalu yang akan dirilis dini hari nanti pukul 01:00 GMT+7.

Dari sentimen fundamental lainnya, pasar emas dan global juga akan terfokus pada laporan tingkat Reserve Bank entral yang sebelumnya sempat dikemukakan oleh Powell dalam Statementnya semalam.

Laporan tersebut, Berpotensi melemahkan safe haven pada emas karena meningkatnya konsumsi dipasar obligasi. Namun Sentimen dapat berubah menjadi positif pada pasar emas jika konsumsi emas juga turut meningkat dalam laporan yang akan dirilis.

Secara teknikal, Hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,526.00 - $1,495.50.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages