Market Review : Penguatan Dolar , Potensi Lemahkan Emas

Market Review : Penguatan Dolar , Potensi Lemahkan Emas

kedaitrader.com - Harga emas bergerak flat disesi perdagangan awal pekan, karena ditutupnya pasar AS dalam rangka hari buruh.

Pasar emas ditutup lebih awal pada penutupan semalam dan kembali dibuka normal pagi ini. Pasar emas berpeluang tertekan melihat penguatan dolar yang bertenger diatas level 99 pagi ini.

Dolar diuntungkan dari pelemahan Euro ditengah kekhawatiran rencana pemangkasan suku bunga ECB pekan depan dan konflik politik Inggris ditengah kuatnya entiment peluang BREIT tanpa kesepakatan pada 30 Oktober mendatang.

Dolar melonjak tajam setelah Euro dan Sterling anjlok ke level terendah Mei 2017 lalu. Dolar ditutup naik sebanyak 17 poin atau 0.17% berakhir pada level 99.04, setelah sempat diperdagangkan naik hingga setinggi 99.19 dan serendah 98.81.

Dipenutupan Senin (2/9), Harga emas spot ditutup naik sebesar $5.30 atau 0.35% berakhir pada level $1,529.00 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,533.80 dan serendah $1,519.20.

Disesi perdagangan akhir pekan lalu pasar emas berjangka kontrak Desember ditutup turun $7.50 atau 0.50% berakhir pada $1,529.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan cenderung flat dan akan tetap terfokus pada pergerakkan dolar.

Emas nampak sulit untuk bergerak lebih rendah meski dolar diperdagangkan naik tajam karena kuatnya permintaan afe haven ditengah konflik politik global.

Namun demikian, reiko penurunan dipasar emas masih rentan terjadi karena terlalu kuatnya dolar AS.
 
Secara teknikal, Perhatikan level support emas pada $1,516 jika emas ditutup dibawah level tersebut, maka emas berpeluang lanjutkan koreksi pada kisaran $1,480 jelang pertemuan Fed September mendatang.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,532.30 - $1,510.20.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,532.00 - $1,510.20
Outlook : Peluang Koreksi
==============================================

Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages