Market Review : Emas Flat Jelang Fed dan Pemilu Eropa

Market Review : Emas Flat Jelang Fed dan Pemilu Eropa

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan pada kisaran sempit disesi perdagangan awal pekan ini.

Harga emas sempat sentuh level terendah baru sepanjang sesi perdagangan berlangung, namun berangsur pulih - naik dan kembali ditutup mendekati level pembukaan Senin.

Harga emas nampak rebound bersama dengan sederetan pasar rival utama dolar, meski sebagian pasar kembali ditutup diarea Negatif karena ketegangan pasar jelang pemilu parlemen Eropa pada Rabu hingga akhir pekan nanti.

Disesi perdagangan Senin (20/5), Harga emas spot ditutup naik hanya sebesar 5 sen berakhir pada level $1,277.60 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,278.85 dan serendah $1,273.40.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup naik sebesar $1.60 atau 0.10% berakhir pada $1,277.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini pasar emas akan terfokus pada laporan pertemuan Fed pada Kamis dini hari mendatang dan dimulainya Pemilu Parlemen Eropa.

Diluar dari pertemuan tersebut, pasar emas dan global akan terfokus pada sentiment fundamental Timur Tengah dan Perang Dagang.

Malam ini, pasar emas dan global akan terfokus pada laporan Existing Home Sales AS pada pukul 21:00 GMT+7 dan sederetan jadwal press conference Member Fed.

Secara teknikal, melihat penurunan pada harga emas pada pekan lalu, propek emas keluar dari trend Bearish kembali memudar. Dalam grafik terbaru emas justru nampak rentan terkoreksi dibawah $1,266 jika emas dalam pekan ini terus bertahan dibawah level $1,280.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,288.60 - $1,275.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,288.60 - $1,275.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.



--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages