Laporan API, Tekan Harga Minyak Pagi Ini

kedaitrader.com - Harga minyak mentah dunia dibuka melemah tipi disesi perdagangan hari ini, bergerak pada kisaran $65.88 per barrel saat berita ini ditulis.

Harga minyak tertekan oleh entiment fundamental laporan persediaan minyak mentah AS oleh American Petroleum Institute (API) pada 03:30 WIB dini hari tadi yang dirilis dengan hasil yang cukup mengecewakan.

Dalam laporan yang dirilis menunjukkan bahwa jumlah persediaan minyak mentah A dalam epekan terakhir tercatat naik sebanyak 6.9 juta barrel, berbanding terbalik dari pekan sebelumnya yang tercatat turun ebanyak 3 juta barrel.

Merepon laporan tersebut, harga minyak mentah spot dibuka melemah bertahan dibawah $66 per barrel.

Disesi perdagangan Selasa (23/4) harga minyak mentah spot ditutup naik sebesar 50 sen atau 0.76% berakhir pada level $66.16 per barrel, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $66.58 dan serendah $65.57.

Crude Oil kontrak Juni ditutup naik sebesar 75 sen atau 1.10% berakhir pada level $66.30 per barrel di Divisi New York Mercantile Exchange.

Sementara Brent Crude kontrak Juni ditutup naik sebesar 47 sen atau 0.60% berakhir pada level $74.51 per barrel di Divisi ICE Futures Europe exchange.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga minyak mentah dunia masih akan terfokus pada laporan persediaan minyak mentah dari lembaga Energy Information Adminitration (EIA) pad pukul 21:30 GMT+7.

Diluar data tersebut, pasa juga maih akan memantau perkembangan sanksi Iran oleh AS. Dimana sentiment ini akan cenderung menjadi fokus utama pasar.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages