Market Review : Emas Peluang Bertahan Diatas $1,300 Hingga Akhir Kuartal Pertama

Market Review : Emas Peluang Bertahan Diatas $1,300 Hingga Akhir Kuartal Pertama

kedaitrader.com - Harga emas ditutup menguat tajam disesi perdagangan awal pekan, diuntungkan penurunan tajam diapsar emas saham global yang kembali berlanjut.

Harga emas diuntungkan setelah imbal hasil obligasi AS menguat (memicu aksi spekulasi dipasar saham).

Dalam epekan jelang berakhirnya kuartal pertama tahun ini, Pasar emas diperkirakan akan bergerak stabil diatas $1,300 per troy ounce.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan mulai terfokus pada serangkaian data ekonomi AS pda pukul 19:30 GMT+7 malam nanti.

Diluar data, pasar safe haven diperkirakan akan cenderung diuntungkan dari situasi politik Inggris yang nampak memasuki babak pertempuran baru dipolitik internal.

Dimana proses negosiasi akan diambil oleh Parlemen Inggris jika parlemen dapat memenagkan voting untuk pengambilalihan kontrol Brexit.

Pagi ini, harga emas masih bertahan kisaran $1,321.00 saat berita ini ditulis.

Dipenutupan Jum'at (22/3), harga emas spot ditutup naik sebesar $8.30 atau 0.63% berakhir pada level $1,321.55 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,324.40 dan serendah $1,310.80.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $10.30 atau 0.80% berakhir pada level $1,322.60 per troy ounce di Divisi Comex.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,324.00 -  $1,313.00
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages