Market Review : Emas Datar Tunggu NFP, Meski Dolar Bertahta di 97

kedaitrader.comHarga emas bergerak sempit, bertahan dilevel terendah dalam kuartal pertama tahun ini - Stabil dibawah level $1,290 dalam sepekn terakhir.

Pasar emas nampak penuh dengan kehati-hatian menunggu data akhir pekan Non-farm payrolls AS malam ini pukul 20:30 GMT+7.

Sejak pasar dikhawatirkan dengan ancaman perlambatan ekonomi global, minat investor terhadap emas nampak menyempit sebagai aset yang indentik dengan nilai lindung terhadap inflasi.

Emas juga nampak enggak bergerak setelah ECB menurunkan target pertumbuhan ekonomi Eropa dan rencanakan program stimulus lanjutan.

Memasuki sesi perdagangan akhir pekan ini, pasar emas nampak rentan untuk turun merespon penguatan dolar disesi perdagangan sebelumnya.

Dipenutupan Selasa (1/3), harga emas spot ditutup turun tipis sebesar 85 sen atau 0.07% berakhir pada level $1,285.25 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,288.80 dan serendah $1,280.45.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup turun sebesar $1.50 atau 0.10% berakhir pada level $1,286.10 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, hingga akhir pekan ini - harga emas masih cukup rentan untuk turun - terlebih setelah hampir 3 sesi perdagangan harga emas stabil bergerak dibawah $1,290.

Hingga akhir pekan ini, harga emas berpeluang bergerak pada kisaran $1,298.00 - $1,276.00.

Terdapat peluang rebound pada harga emas setelah tertekan turun pada sepekan terakhir, namun rebound terlihat nampak terbatas pada kisaran $1,302.00 - 1,298.00.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,294.00 -  $1,276.00
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages