Market Review : Dalam Sepakan Emas Fokus Pada Politik Inggris dan AS

Market Review : Dalam Sepakan Emas Fokus Pada Politik Inggris dan AS

Emas bergerak naik tajam disesi perdagangan akhir pekan lalu, rally tajam etelah laporan NFP AS tercatt hanya sekitar 20K selama periode Februari.

Harga emas naik bersama mata uang rival utama dolar lainnya, kecuali Sterling yang nampak tertekan jelang Pungutan Suara Parlemen Inggris atas  BREXIT Deal.

Memasuki sesi perdagangan akhir awal pekan ini, pasar emas dibuka melemah tipis berada pada level $1,297 saat berita ini ditulis.

Secara teknikal, harga emas masih rentan untuk turun jika bergerak tabil dibawah level psikologis $1,302.00.

Dipenutupan Jum'at (8/3), harga emas spot ditutup naik sebesar $13.50 atau 1.04% berakhir pada level $1,298.75 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,300.60 dan serendah $1,284.90.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $13.20 atau 1.00% berakhir pada level $1,299.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Dalam pekan ini, harga emas akan terfokus pada banyak fundamental besar AS dan Inggris.

Diluar hal tersebut, malam ini pasar akan terfokus pada laporan penjualan Ritel AS pada pukul 19:30 GMT+7.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,302.40 -  $1,291.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages