GBPUSD Forecast 2019


GBPUSD Forecast 

 : Bearish

 : Forecast 

 : Bullish

kedaitrader.com - Poundsterling (GBPUSD) mengalami gejolak yang luar biasa sejak Inggris deklarasikan Keluar dari kesatuan Uni Eropa pada Juni 2016 lalu.

GBPUSD nampak tertekan sepanjang proses negosiasi perceraian yang sangat sulit dicapai oleh kedua belah pihak dan Parlemen Inggris secara Internal. GBPUSD anjlok dari level tertinggi 2016 pada 1.5017 sejak Referendum Inggris.

Setelah dua tahun berlalu proses negosiasi kini memasuki babak akhir dimana Inggris harus menyeleaikan kesepakatan terhadap parlemen Inggris dan Komisi Uni Eropa untuk benar-benar keluar dari blok tersebut.

Inggris seharusnya dijadwalkan menyelesaikan negosiasi pada 29 Maret mendatang. Namun semakin mendekati deadline, konflik baru terus muncul sehingga semakin meningkatkan gejolak pada pasar mata uang Inggris.

Belakangan ini, GBPUSD cenderung diuntungkan jika perdebatan cenderung mendukung Inggris bertahan di Uni Eropa dan atau keluar dari kesatuan Uni Eropa dengan kesepakatan.

melihat dari pergerakkan harga atas sentiment tersebut, GBPUSD diperkirakan akan mampu bergerak lebih tinggi pada kisaran 1.3950 jika GBPUSD berhasil ditutup dan stabil diatas level 1.3400 hingga akhir Maret.

Namun jika gagal, GBPUSD akan cenderung kembali uji level terendah dalam trend saat ini pada kisaran 1.3040 - 1.2950.

Memperhatikan perkembangan politik yang terjadi, Kami melihat bahwa secara perlahan Parlemen Inggris memang membuat perceraian ini menjadi sulit dan memaksakan pergantiaan perdana Menteri dan atau lakukan Referendum ke-2 untuk menggembalikan pilihan Inggris tetap berada pada blok Uni Eropa.

Jika hal tersebut terjadi, maka hal ini akan cenderung mendukung penguatan GBPUSD.

Namun jika terpaksa Inggris keluar tanpa kesepakatan dengan Uni Eropa, hal ini akan mendorong penurunan tajam pada GBPUSD. Dengan kisaran 1.2950 ; 1.2670.




Ghinie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages