Market Review : Emas Rally Tajam Setelah BOE Tolak Nicolas Maduro

Market Review :Emas Rally Tajam Setelah BOE Tolak Nicolas Maduro

Harga emas diperdagangkan melonjk tajam disesi perdagangan Jum'at (25/1) - berhail ditutup diatas level $1,300 per troy ounce setelah BOE tolak pencairan emas Maduro.

Dalam penolakan tersebut, Bank Of England telah menolak penarikan aset luar negeri Nicolas Maduro , presiden Venezuela sebelumnya sebesar $1.2 milyar.

Penolakan dilakukan setelah pejabat tinggi AS, termasuk Menteri Luar Negeri Michael Pompeo dan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, melobi rekan-rekan Inggris untuk membantu mencegah penarikan aset luar negeri ditengah konflik di Venezuela.

Merespon hal tersebut, harga emas rebounddari elvel terendah hariannya pada $1,279 dan berhasil naikdiatas $1,300.00 diakhir pekan lalu.

Dipenutupan Jum'at (25/1), harga emas spot ditutup naik sebesar $21.50 atau 1.65% berakhir pada level $1,280.95 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,303.80 dan serendah $1,279.65.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $18.30 atau 1.40% berakhir pada level $1,304.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Memsuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terfokus dan cenderung berhati-hati merespon pergerakkan pasar dihari pertama perdagangan setelah dibuka kembalinya pemerintahan AS.

Setelah lonajakan tajam diakhir pekan lalu, emas sedikit rentan untuk turun , jika Dolar beranjak naik paska dibukanya pemerintahan AS.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,306.00 -  $1,294.90.

==============================================
Trading Range : $1,306.00 -  $1,294.90
Outlook : Netral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages