Analisa Emas : Emas Falt Jelang , Vote Senate AS

Market Review : Emas Falt Jelang , Vote Senate AS

Harga emas dibuka flat pagi ini, terfoku pada rencana dilakukannya vote Senate Republik dan Demokrat hari ini.

Dalam dua pekan berlaku, harga emas bergerak pada kisaran yang sempit kurang dari $10 karena tingginya tingkat kehati-hatian pasar karena situasi politik AS dan Inggris yang terus berlarut-larut.

Dipenutupan Rabu (23/1), harga emas spot ditutup turun sebesar $2.30 atau 0.18% berakhir pada level $1,282.75 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,286.30 dan serendah $1,278.35.

Sementara harga emas berjangka kontrak February ditutup naik tipi hanya sebesar $0.60 atau 0.05% berakhir pada level $1,284.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdaganagan hari ini, pasar emas akan terfokus pada pertemuan Bank Sentral Eropa pada pukul 19:45 GMT+7, seputar dalam agenda suku bunga dan stimulus ekonomi Eropa.

Pasar juga akan terfoku pada rencana vote Senate AS seputar proposal anggaran untuk mengakhiri Shutdown yang telah memasuki hari ke 34.

Sejauh ini, President Trump masih mempertahankan untuk tetap mendapatkan kesepakatan anggaran sebesar $5.7 milyar untuk pembangunan Dinding perbatasan US-Mexico.

Selama shutdown berlangsung, beberapa data AS akan ditunda hingga Shutdown berakhir.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,288.00 -  $1,269.40.

==============================================
Trading Range : $1,288.00 -  $1,269.40
Outlook : Netral
==============================================
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages