Market Review : Pasar Emas Rebound dari Sesi Terendah Paska Nada Hawkish Dari Yellen

‎Market Review : Pasar Emas Rebound dari Sesi Terendah Paska Nada Hawkish Dari Yellen

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan volatile disesi perdagangan Rabu (31/1) merespon pertemuan Fed semalam yang menandai pertemuan terakhir untuk Kepala Fed Janet Yellen.

Berakhirnya masa jabatan Janet Yellen sebagai Kepala Fed telah mendorong banyak investor menanti statement dari Kepala Fed tersebut. 

Dalam pernyataannya, Yellen menetapkan suku bunga acuan tetap pada level 1.50% dan mengharapkan kenaikan pada pertemuan Maret. Yellen juga gkapkan bahwa ‎inflasi tetap berada pada level yang lemah namun diperkirakan akan meningkat pada periode berikutnya.

Merespon laporan tersebut, pasar emas yang sebelumnya sempat turun ke level terendah hariannya pada $1,332.45 kembali naik dan berhasil ditutup pada level $1,344.65.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya masih terus terfokus pada pergerakkan dolar. Emas berpeluang kembali terkoreksi karena kuatnya probability kenaikan suku bunga pada Maret.

Disesi perdagangan malam nanti, pasar akan terfokus pada data Klaim Penggangguran dan Manufaktur PMI AS masing-masing pada pukul 20:30 GMT+7 dan 21:45 GMT+7.


Secara Teknikal, pola emas sudah memasuki‎ fase Jenuh Beli dan didukung oleh pola Bearish Divergence. Dimana penguatan pada harga emas tidak didukung oleh penguatan pada pola RSI.


Hal tersebut mengindikasi bahwa harga emas berpeluang untuk mulai terkoreksi kembali dibawah $1,330.00.

Melihat pola tersebut, Alternatif Sell On Strength diatas 1,340 - 1,350 dapat dilakukan - dengan target short term pada kisaran $1,330.00 ; 1,325.00.


Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages