Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » » Market Review : Harga Emas Dibuka Turun, Pasca Pengunduran Diri PM Italia

Market Review : Harga Emas Dibuka Turun, Pasca Pengunduran Diri PM Italia

kedaitrader.com - Pasar emas dibuka melemah tajam pada sesi perdaganga pagi ini (5/12) tertekan turun oleh kuat index dolar AS pasca mata uang Euro anjlok karena pengunduran diri Perdana Menteri Italia Matteo Renzi dan merespon hasil laporan ketenagakerjaan AS pada Jum'at lalu.

Pagi ini, harga emas tertekan turun pada level $1,175.650 saat berita ini ditulis.

Pada sesi perdagangan sebelumnya, Harga emas spot ditutup naik sebanyak $4.35 atau 0.37% berakhir pada level $1,175.720, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,177.970 dan serendah $1,166.590.

Dipasar emas berjangka, Pada sesi perdagangan Jum'at (2/12) harga emas ditutup naik sebanyak $8.40 atau 0.70% berakhir pada level $1,177.800 di didivisi Comex.

Selama akhir pekan pasar terfokus pada penyelenggaraan Referendum Italia pada minggu 4 Desember. Referendum yang menyatakan bahwa Renzi kalah tipis dari partai pesaing telah mendorong Renzi mengajukan pengunduran dirinya pada Senin ini.

Pengunduran diri Perdana Menteri Italia ini telah meningkatkan kekhawatiran bahwa kesatuan Uni Eropa akan kembali pecah karena kemungkinan adanya rencana keluarnya Italia dari kesatuan Uni Eropa.

Hari ini, pasar emas juga cukup tertekan merespon hasil laporan Non-Farm Payrolls AS yang dirilis naik sebanyak 178K selama periode November. Data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 175K (F) dan 142K (P). Dengan tingkat pengangguran AS turun tajam menjadi 4.6% selama periode November. 

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terus terfokus pada pergerakkan index dolar AS sebagai rival utamanya. Selain itu, jadwal press conference Kepala ECB Mario Draghi akan jadi fokus pasar pada pukul 21:00 GMT+7.

Secara teknis, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,188.500 - $1,165.600.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply