Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » Market Review : Hillary Bebas Dari Tuduhan, Harga Emas Dibuka Gap down

Market Review : Hillary Bebas Dari Tuduhan, Harga Emas Dibuka Gap down

kedaitrader.com - Pasar emas dibuka gap turun pagi ini, ditengah penguatan index dolar AS merespon pernyataan kepan FBI james Comey pada Minggu (6/11) yang menyatakan tidak ada bukti baru yang menunjukkan bahwa tuduhan terhadap Hillary Clinton seputar penggunaan email rahasia dalam pemerintahan.

Laporan tersebut seketika membawa seluruh pasar dibuka pada kisaran yang besar karena banyak investor melihat bahwa Hillary kembali memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilu Presiden pada Selasa (waktu amerika).

Disesi perdagangan sebelumnya pasar emas ditutup menguat tipis dan bergerak hanya pada kisaran yang sempit setelah data ekonomi AS dirilis dengan hasil yang seimbang.

Pada sesi perdagangan Jum'at (4/11) pasar emas spot diperdagangkan naik sebanyak $2.05 atau 0.16% berakhir pada level $1,304.090, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,307.070 dan serendah $1,294.620.

Sementara emas berjangka kontrak Desember ditutup naik sebanyak $1.20 atau 0.09% berakhir pada level $1,304.500.

Dalam data yang dirilis pada Jum'at (4/11) menunjukkan bahwa Non-Farm payrolls AS tercatat naik hanya sebesar 161K selama periode Oktober. Data tersebut dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 175K (F) dan 191K (P).

Sedangkan tingkat pengangguran AS dirilis turun pada level 4.90% selama periode Oktober dari 5.0% pada periode sebelumnya. Data dirilis sesuai dengan perkiraan pasar pada 4.90%.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan pasar global akan terfokus pada hasil pemilu Presiden AS yang akan diselenggarakan pada Selasa 8 November, dengan hasil pemilu diperkirakan akan diketahui pada Rabu Siang , 9 November 2016.

Sentiment pasar yang beredar menunjukkan bahwa pasar akan merespon positif jika dalam pemilu AS Donald Trump terpilih sebagai Presiden berikutnya.

Dan akan cenderung melemah jika Hillary Clinton yang memenangkan pemilu President 2016.

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,302.500 - $1,284.000.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply