Market Review : Emas Rebound Awal Pekan, Respon Komentar Powell

Market Review : Emas Rebound Awal Pekan, Respon Komentar Powell

Harga emas ditutup melemah tajam disesi perdagangan akhir pekan, terkoreksi setelah merespon hasil laporan Non-Farm Payrolls AS yang dirilis dengan hasil yang sangat baik.

Emas anjlok sejak awal sesi Asia setelah Gedung Putih menyetujui mengakhiri shutdown AS dengan menyetujui pembiayaan hingga 8 Februari mendatang. 

Disesi perdagangan AS, penurunan dipertajam oleh laporan Non-Farm Payrolls AS yang mencatatkan 317K lapangan kerja selama periode Desember, mendorong emas turun kelevel terendah $1,276.60.

Dipenutupan Jum'at (4/1), harga emas spot ditutup turun sebesar $8.95 atau 0.70% berakhir pada level $1,284.95 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,298.25 dan serendah $1,276.60.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak February ditutup turun sebesar $9 atau 0.70% berakhir pada level $1,285.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Mengawali sesi perdagangan awal pekan ini, harga emas nampak rebound - merepon komentar Kepala Fed Jerome Powell pada Jum'at malam yang menyampaikan bahwa "tidak ada kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, mengingat adanya ketidakpastian ekonomi.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terfoku pada pertemuan perwakila AS dan China dalam pertemuan Trade Talk elama dua hari kedepan.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,291.00 -  $1,276.60.

==============================================
Trading Range : $1,290.00 -  $1,276.60
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages