Analisa Emas : Emas Peluang Rebound Jelang Akhir Pekan

Market Review : Emas Peluang Rebound Jelang Akhir Pekan

Harga emas bergerak turun sepanjang sesi perdagangan Rabu (26/9) – melemah ditengah optimisme pasar akan hasil pertemuan Fed.

Dalam pertemuan Fed semalam, Fed menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 Bps menjadi 2.25% - kenaikan ketiga dalam tahun 2018.

Dalam komentar Kepala Fed Jerome Powell, pasar dolar cenderung diuntungkan merespon optimime Powell akan kuatnya ekonomi AS dan menyiapkan langkah kenaikan suku bunga selanjutnya pada Desember.

Sepanjang sesi perdagangan berlangsung, penguatan dolar nampak tertahan bahwkan setelah komentar Powell. Dolar justru nampak rentan turun setelah 30 Menit etelah Powell, Presiden Trump mengungkapkan kekhwatirannya terhadap kenaikan suku bunga Fed.

Selain itu, Trump juga ungkapkan akan mulai lakukan pertemuan dengn Jepang seputar rencana kerjasama perdagangan.

Pada Rabu (26/9) - dipasar emas spot, harga emas ditutup turun sebesar $6.10 atau 0.55% berakhir pada level $1,194.05, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,202.35 dan serendah $1,190.35.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak Desember ditutup turun sebesar $6.00 atau 0.50% berakhir pada level $1,199.10 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas masih akan terfokus pada pergerakkan dolar paska kenaikan suku bunga Fed semalam.

Secara teknikal, hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,204.70 -  $1,187.40.

Jelang sesi perdagangan akhir pekan, investor diharapkan untuk mulai mencari level rendah mingguan untuk lakukan alternatif Buy On Weakness – paska harga emas turun moderat sejak awal pekan ini.

======================================
Analisa
======================================

Day Range    : 1,204.70 – 1,187.40
Outlook / Trend    : Positif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages