Analisa Emas : Emas Peluang Koreksi Tipis

Market Review : Emas Peluang Koreksi Tipis

kedaitrader.com - Harga emas melanjutkan kenaikan moderat disesi perdagangan awal pekan, ditengah pelemahan indek dolar AS.

Dolar AS melemah tajam sepanjang sesi perdaganagan berlangsung ditengah negosiasi perdagangan antara US-Mexico.

Pagi ini, Dolar nampak bergerak rebound tipis merespon kesepakatan terbaru perjanjian NAFTA baru-baru ini. Dan memberikan peluang untuk Kanada kembali lakukan negosiasi kembali.

Memudarnya kekhawatiran seputar perang dagang US dengan Negara-Negara linnya perpeluang mendorong dolar rebound dan aset afe-haven cenderung ditinggalkan.

Pada penutupan Senin (27/8) Emas spot ditutup naik sebesar $5.60 atau 0.46% berakhir pada level $1,210.95, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,212.15 dan serendah $1,202.85.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak Desember ditutup naik sebesar $2.70 atau 0.20% berakhir pada level $1,216.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Pagi ini, harga emas nampak flat– berada pada level $1,209.75 saat berita ini ditulis.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar emas berpeluang sedikit terkoreksi merespon kesepakatan perdagangan US – Mesiko.

Sementara itu, agenda lain dalam pekan in pasar juga akan terfokus pada laporan GDP AS pada Rabu 29 Agustus 2018 pukul 19:30 GMT+7.

Secara teknikal, hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran   $1,218.00 -  $1,205.00.

======================================
Analisa
======================================

Day Range    : 1,218.00 – 1,205.00
Outlook / Trend    : Positif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages