Dolar Review : Dolar Anjlok Respon Trump yang Khawatir Fed akan Naikkan Suku Bunga Lagi

Dolar Review : Dolar Anjlok Respon Trump yang Khawatir Fed akan Naikkan Suku Bunga Lagi

kedaitrader.com - Indeks Dolar AS ditutup turun tajam pada sesi perdagangan Jum'at (20/7) dan nampak kembali melanjutkan penurunannya pada pembukaan pasar awal pekan ini.

Dolar berada pada level 94.32 saat berita ini ditulis. Pada Jum'at, Dolar ditutup turun sebesar 76 poin atau 0.80% berakhir pada level 94.44, setelah smepat diperdagangkan hingga setinggi 95.30 dan serendah 94.37.

Dolar anjlok setelah merespon komentar President Trump yang mengungkapkan Khawatir bahwa Fed akan kembali menaikkan suku bunga sebanyak dua kali pada tahun ini.

Kekhawatiran Trump sentak membawa investor takut bahwa Fed akan mengurungkan niatnya untuk kembali menaikkan suku bunga.

Dalam komentar lainnya, Trump juga mengungkapkan bahwa AS siap untuk mengenakan tarif pada semua barang impor Cina senilai USD 505bln.

Memasuki sesi perdagangan pagi ini, indeks dolar AS nampak bergerak melemah - namun pelemahan terlihat bersifat sementara.

Pernyataan Trump kembali mempeluas tarif import pada produk China akan mendorong kembali Dolar bergerak lebih tinggi dalam pekan ini.

Secara teknikal, Dolar masih berpeluang turun dalam jangka pendek dan melanjutkan penguatan dalam jangka panjang.

Dengan target jangka pendek pada kisaran 93.80 - 92.80, sedangkan target jangka panjang pada kisaran 98.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages