Analisa Emas : Outlook Kenaikan Suku Bunga, Dorong Emas Anjlok Kelevel Terendah Juli

Market Review : Outlook Kenaikan Suku Bunga, Dorong Emas Anjlok Kelevel Terendah Juli

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan anjlok selama sesi perdagangan Selasa (17/7) melemah sepanjang sesi perdagangan Amerika ditengah optimisme pasar terhadap kenaikan suku bunga Fed tahun ini.

Dolar ditutup dilevel yang cukup tinggi, diperkuat dari komentar Kepala Fed Jerome Powell yang mengkonfirmasi rencana kenaikan suku bunga lanjutan selama 2018.

Dalam komentarnya, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada Kongres pertumbuhan ekonomi yang kuat dan inflasi yang stabil harus menjaga bank sentral di jalur untuk secara bertahap menaikkan suku bunga jangka pendek.

Merespon komentar tersebut, harga emas diperdagangkan anjlok pada level terendah sejak Juli 2017 lalu.

Dipasar spot, harga emas ditutup turun sebesar $13.40 atau 1.08% berakhir pada level $1,227.25, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,244.85 dan serendah $1,225.95.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak Agustus ditutup turun sebesar $12.9 atau 1.00% berakhir pada level $1,227.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara index dolar AS ditutup naik sebesar 46 poin atau 0.49% berakhir pada level 94.99, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 95.10 dan serendah 94.31.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas masih akan terfokus pada penguatan dolar dan kembali terfokus pada testimoni Kepala Fed Jerome Powell hari kedua pada pukul 21:00 GMT+7.

Diluar dari jadwal tersebut, pasar juga akan terfokus pada serangkaian data perumahan AS pada pukul 19:30 GMT+7.

Manfaatkan momentum penguatan emas pada sesi Asia hari ini untuk lakukan alternatif Sell On Strength.

Secara teknikal, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran   $1,237.00 -  $1,222.00.

======================================
Analisa
======================================

Day Range    : 1,237.00 – 1,222.00
Outlook / Trend    : Negatif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages