Pasar Mata Uang Flat Jelang Pertemuan CBCC

Pasar mata uang diperdagangkan pada kisaran sempit disesi perdagangan awal pekan (13/11) menjelang pertemuan Central Bank Communications Conference (CBCC) hari ini.

Index dolar AS bergerak sempit stabil dikisaran 94, dalam dua pekan terakhir karena terus terfokus pada Tax Reform Senate AS yang tidak mengalami kemajuan.

Dipasar Sterling, mata uang Inggris ini menjadi satu-satunya rival dolar yang bergerak pada volatilitas yang cukup besar disesi perdagangan awal pekan – merespon konflik politik Inggris yang terus memanas.

Dalam sepekan terakhir, konflik politik Inggris memuncak di parlement Inggris setelah beberapa pihak diparlement mengharapkan PM Theresa May untuk mengundurkan diri karena dianggap gagal dalam Brexit Deal.

Pada Senin (13/11) GBPUSD ditutup anjlok sebanyak 75 poin atau 0.57% berakhir apda level 1.3115, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 1.3176 dan serendah 1.3061.

Dipasar AUD/USD, mata uang Australia ditutup turun sebesar 37 poin atau 0.48% berakhir pada level 0.7622, tertekan oleh pelemahan harga minyak dan sentiment fundamental internal Australia yang memburuk dalam sebulan terakhir.

Mendorong pasar Aussie enggan bergerak diatas 0.77 dalam sepekan lalu.

Sementara dipasar Yen Jepang, mata uang Jepang ini, nampak kembali melemah setelah merespon komentar Gubernur BOJ Kuroda semalam yang menyatakan akan terus mendukung pelemahan Yen untuk menopang perekonomian Jepang ssebagai Negara ekspotir.

Disesi Senin, USDJPY ditutup naik sebesar 11 poin atau 0.10% berakhir pada level 113.62, setelah sebelumnya sempat diperagangkan hingga setinggi 113.72 dan serendah 113.55.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar mata uang global diperkirakan akan diperdagangkan cukup volatile – merespon pertemuan CBCC yang akan digelar hari ini dan akan menampilkan press conference dari Kepala Bank Sentral AS, Eropa, Inggris dan Jepang pada sore nanti pukul 17:00 GMT+7.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing kepala bank sentral akan memberikan pandangan kebijakan moneter saat ini dan akan dating.

Sementara itu, diluar dari pertemuan tersebut, sederetan data juga akan menjadi fokus pasar sejak pukul 16:30 GMT+7 hingga data AS malam nanti pukul 20:30 GMT+7.

Join Member Kedai Trader Platinum for See Forex Recommendation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages