Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » » Market Review : Dolar Cenderung Falt, Stabil Diatas Level 100 Jelang Kongress

Dolar Cenderung Falt, Stabil Diatas Level 100 Jelang Kongress

kedaitrader.com - Index dolar AS diperdagangkan sangat volatile disesi perdagangan awal pekan, terkoreksi disesii perdagangan awal Amerika srtelah sederetan data AS dirilis dengna hasil yang mengecewakan dan mulai beranjak naik disesi kedua pasar AS menjelang pertemuan Kongress President Donald Trump.

Disesi perdagangan semalam, index dolar AS ditutup naik sebanyak 6 poin atau 0.06% berakhir pada level 101.19, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 101.30 dan serendah 100.72.

Dolar AS sempat anjlok kelevel terendah hariannya setelah Data Core Durable Goods Orders AS dirilis turun sebanyak 0.20% selama periode Januari. Data dirilis lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya pada +0.50% (F) dan +0.50% (P). 

Pending Home Sales AS dirilis turun sebanyak 2.80% selama periode Januari. Data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.80% (F) dan 1.60% (P).

Dipasar mata uang lainnya, Yen Jepang nampak rebound setelah sempat turun dalam tiga sesi perdagangan berturut-turut. 

Sementara dipasar rival utamanya Dolar, Mata uang Sterling ditutup turun dengan kerugian yang cukup besar , yakni sebesar 21 poin atau 0.17% berakhir pada level 1.24355, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 1.24783 dan serendah 1.23831.

GBP/USD terus tertekan turun setelah berita seputar rencana Referendum kedua Scotlandia kembali menjadi perbincangan publik.

Dipasar EUR/USD, pasar masih terus terfokus pada perkembangan seputar Pemilu President Prancis yang kembali mengunggulkan Partai sayap kanan – dimana partai ini merupakan Anti-Uni Eropa.

Merespon hal tersebut EUR/USD juga nampak tertekan dalam dalam sepekan terakhir. Disesi Senin (27/2) EUR/USD nampak mencoba rebound memanfaatkan pelemahan dolar. Euro ditutup naik sebanyak 22 poin atau 0.21% berakhir pada level 1.05840, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 1.06302 dan serendah 1.05505.

Hari ini, pasar mata uang global akan terfokus pada Press Conference President Amerika Donald Trump pada Rabu pukul 04:00 GMT+7 pagi. 

Dalam Congress tersebut Trump diharapakn akan memberikan perubahan besar dalam pajak kalangan menengah, dan pemotongan pajak lain yang diharapkan akan mendorong perusahaan-perusahaan AS dapat lebih kompetitif secara global.

Trump juga dikabarkan akan meningkatkan anggaran belanja militer hingga $603 miliar pada tahun ini.

Selain itu dari jadwal Kongress President Donald Trump, pasar juga akan terfokus pada data GDP dan Wholesales AS pada pukul 20:30 GMT+7.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply