Market Review : Harga Emas Anjlok Jelang Data NFP Malam Ini

‎Market Review : Harga Emas Anjlok Jelang Data NFP Malam Ini

kedaitrader.com - Harga emas bergerak anjlok disesi perdagangan Amerika semalam menjelang dirilisnya data Non-Farm Payrolls AS yang telah diawali oleh sederetan data ekonomi AS dengan hasil yang sangat baik.

Dua hari menjelang data NFP dirilis, pasar sudah terlebih dahulu merespon hasil laporan ADP Employment , PMI Services dan Klaim Pengangguran AS.

Dalam sederetan data yang dirilis, masing-masing ternyata menunjukkan hasil yang sangat baik sehingga membawa pasar berspekulasi bahwa data Non-Farm Payrolls AS juga akan dirilis lebih baik.

Dalam perkiraan sementara dari beberapa analis menunjukkan bahwa NFP AS diperkirakan akan mencatatkan sebanyak 175K lapangan kerja baru selama periode September, lebih baik dari periode sebelumnya pada kisaran 151K.

Melihat perkiraan pasar yang ada, investor diharapkan berhati-hati melihat selisih yang cukup jauh dari periode sebelumnya.

Perlu diperhatikan bahwa jika NFP AS dirilis diatas perkiraan 175K, maka pasar emas dan pasar global sebagai rival dolar akan cenderung tertekan turun.

Sebaliknya, jika NFP AS dirilis dibawah perkiraan 175K, maka pasar emas dan pasar global sebagai rival dolar akan cenderung memperoleh dukungan untuk naik.

Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages