Market Review : Harga Minyak Naik Tajam, Pasca Rusia dan Arab Saudi Setuju Akan Stabilkan Harga Minyak

Market Review : Harga Minyak Naik Tajam, Pasca Rusia dan Arab Saudi Setuju Akan Stabilkan Harga Minyak

kedaitrader.com - Harga minyak mentah WTI diperdagangkan naik tajam setelah Rusia dan Arab Saudi sepakat untuk bekerjasama stabilkan harga minyak.

Dalam sebuah komentarnya di stasiun TV Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengungkapkan bahwa pihaknya akan lakukan koordinasi dengan produsen minyak lainnya dalam pertemuan yang akan digelar di Algiers pada Bulan ini untuk menambahkan kebijakan lain selain pembekuan produksi untuk menghindari oversupply.

Ditempat berbeda Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengungkapkan bahwa pihaknya menyetujui rencana pemotongan jumlah produksi minyak.

Sejauh ini, harga minyak merespon positif komentar tersebut dan mencoba bergerak naik tajam berada pada level $45.35 saat berita ini ditulis.

Secara Teknis, melihat Respon pasar awal pekan ini - harga minyak nampaknya akan kembali menguat hari ini dan akan mencoba level $46.00 - $46.60.

Diluar dari sentiment komentar diatas, hari ini pasar minyak juga akan terfokus pada hasil laporan cadangan minyak mentah mingguan yang akan dirilis pagi nanti oleh lembaga API pada pukul 03:35 GMT+7.

Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages