Data Retail Sales, Bawa Aussie Kembali Terkoreksi

kedaitrader.com - Pasar Dolar Asutralia diperdagangkan menguat tajam pada sesi perdagangan Kamis (4/2) diuntungkan dari pelemahan index dolar setelah komentar Anggota Fed William Dudley yang menyatakan rencana penundaan kenainak suku bunga Fed.

AUD/USD diperdagangkan melonjak hingga 0.72 disesi perdagangan kemarin – meski kembali ditutup dibawah kisaran 0.72.

Pagi ini, AUD/USD diperdagangkan sedikit lebih rendah menyusul hasil laporan penjualan Retail Australia yang melambat pada Periode Desember.

AUD/USD berada pada kisaran 0.71762 saat berita ini ditulis.

Pada sesi perdagangan Kamis (4/2) AUD/USD ditutup naik tajam sebanyak 35 poin atau 0.48% berakhir pada level 0.71917, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.72414 dan serendah 0.71522.

Index Dolar AS ditutup anjlok sebanyak 70 poin atau 0.73% berakhir pada level 96.54, setelah sebelumnya sempat diperagangkan hingga setinggi 97.47 dan serendah 96.27.

Dalam data yagn dirilis pagi ini, menunjukkan bahwa Penjualan Retail Australia selama periode Desember flat 0.0%, lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya yang diperkirakan naik sebanyak 0.5% (F) dan 0.40% (P).

Sementara penjualan Retail selama peridoe Kuartal ke-4 tahun lalu, meningkat hanya sebesar 0.8%, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada 0.90%.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar AUD/USD sementara masih akan terus terfokus pada pergerakkan harga minyak dan Index dolar AS sebagai korelasi eratnya.

Buruknya data fundamental internal yang dirilis pagi tadi akan membawa perdagangan pasar Aussie cenderung tertekan disesi perdagangan Asia hari ini.

Sementara memasuki seis perdagangan Amerika malam nanti, pasar akan terfokus pada data Non-Farm Payrolls AS yang akan dirilis pada pukul 20:30 GMT+7.




Lihat Rekomendasi Hari Ini >> AUDUSD Alert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages