Analisa Emas - 29 Februari 2016

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangan tertekan oleh penguatan index dolar AS sepanjang sesi perdagangan Jum'at (26/2)

Index dolar menguat sepanjang sesi perdagangan berlangsung, setelah sederetan data ekonomi AS dirilis dengan hasil yang sangat baik dan kembali meningkatkan spekulasi bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga Fed pada pertemuan Maret mendatang masih terbuka.

Dipasar emas spot, harga emas ditutup turun sebanyak $10.90 atau 0.88% berakhir pada $1,222.800 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,240.200 dan serendah $1,211.310.

Dipasar emas berjangka kontrak April- sebagai kontrak teraktif saat ini harga emas ditutup turun sebanyak $18.40 atau 1.50% berakhir pada level $1,220.400 di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Pasar emas sempat bergerak lebih tinggi diawal sesi perdagangan Asia, namun keuntungan hanya bertahan sebentar dan kembali berangsur turun disepanjang sesi perdagangan.

Harga emas terus anjlok disesi perdagangan Amerika menyusul laporan Personal Income dan Personal Spending AS yang dirilis dengan hasil yang baik.

Dimana personal Income AS dirilis naik sebanyak 0.5% selama periode Januari, data dirilis lebih baikdari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.40% (F) dan 0.3% (P).

Sementara personal Spending AS dirilis naik sebanyak 0.5% selama periode Januari, data dirilis lebih baikdari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.30% (F) dan 0.1% (P).

Pagi ini, harga emas dibuka dengan keuntungan yang cukup besar setelah sebagian besar pasar saham Asia dibuka melemah menyusul hasil pertemuan G-20 yang tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, tidak ada terlalu banyak data yang akan menjadi fokus utama pasar. Namun pasar diharapkan berhati-hati dengan beberapa sentiment data akhir pekan.

Disesi perdagangan Eropa siang nanti, pasar hanya akan trfokus pada data Retail Sales Jerman pada pukul 14:00 GMT+7. Dan data Pending Home Sales AS pada pukul 22:00 GMT+7.

Secara Teknis, terdapat indikasi Bearish Divergen dimana ada kecenderungan turun pada harga emas - karena kenaikan yang terjadi dalam sepekan terakhir tidak diiringi dengan kenaikan pada beberapa indikator technical.



Lihat Rekomendasi Hari Ini >> XAUUSD Alert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages