Analisa Emas - 7 Oktober 2015

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan menguat tajam pada sesi perdagangan Selasa (6/10) mencatatkan keuntungan lebih dari $10 setelah data Neraca perdagangan AS dirilis dengan hasil yang mengecewakan.

Index Dolar diperdagangkan anjlok, kembali pada kisaran 95 menyusul data tersebut dirilis dan mendukung keuntungan dipasar eams dan pasar rival utama dolar lainnya.

Pasar emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (6/10), dengan keuntungan sebesar $11.70 atau 1.03% berakhir pada level $1,146.800 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,151.00 dan serendah $1,134.880.

Sementara Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (6/10) dengan keuntungan sebesar $10.20 atau 0.90% berakhir pada level $1,147.800 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Pasar emas cenderung diperdagangkan mengua t sejak awl sesi perdaganan Asia kemarin, namun hanya diperdagangkan pada kisaran yang sempit dan cenderung flat.

Reaksi pasar nampak membesar memasuki sesi perdagangan Amerika menyusul hasil laporan data Neraca Perdagangan AS.

Dimana Deficit Neraca Perdagangan AS meningkat menjadi $48.33 miliar dari $41.90 miliar, data dirilis lebih buruk dari perkiraan pasar pada $47.40 miliar.

Sementara itu, dari jadwal Press confenrece Kepala ECB Mario Draghi semalam, ternyata belum dilakukan dan hanya membawa pasar terfokus pada data AS saja.

Pagi ini, setelah penutupan pasar Amerika Member Fed William memberikan press conferencenya kepada public. Dirinya mengungkapkan bahwa ekonomi China nampak akan kembali berada pada trek bullish dan memungkinkan Fed akan menunggu waktu untuk kenaikan suku bunga.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya akan diperdagangkan pada kisaran yang sempit. Minimnya data akan membaw pasar hanya terfokus pada peralihan asset para investor.

Data Consumer Credit akan jadi satu-satunya data yang akan menjadi fokus pasar emas diseis perdagangan Amerika pada pukul 02:00 GMT+7 dini hari nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages