Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » » Aussie, Tunggu Pertemuan RBA Hari Ini

kedaitrader.com - Dolar Australia ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan awal pekan tertekan keuntungan dolar AS yang bergerak stabil diatas level 97.00 semalam.

Dolar Australia cenderung bergerak sempit dan hanya terfokus pada pergerakkan rival utamanya. Volatilitas pasar nampaknya akan meluas hari ini menyusul pertemauan Reserve Bank Of Australia siang nanti pukul 11:30 GMT+7.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Senin (3/8) dengan kerugian sebesar 34 poin atau 0.47% berakhir pada level 0.72735, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.73136 dan serendah 0.72589.

Sementara Index Dolar AS ditutup naik sebanyak 28 poin atau 0.29% berakhir pada level 97.51.

Dalam data yang dirilis semalam menunjukkan bahwa Tingkat rata-rata upah di AS selama periode bulan Juni naik sebanyak 0.4%, lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.3% (F) dan 0.4% (P).

Sementara dari Sektor Manufaktur data dirilis stabil pada angka 53.8.

Pagi ini, pasar AUD/USD masih diperdagangkan flat – berada pada kisaran 0.72674 saat berita ini ditulis. 

Pasar akan terfokus pada pertemuan RBA siang nanti pda pukul 11:30 GMT+7. Secara fundamental, memang ekonomi Australia berada pada kondisi yang cukup baik, namun penurunan harga komoditas mentah selama kuarta ke-tiga tahun ini nampaknya cukup memberatkan pertumbuhan ekonomi Negara secara berlahan.

Ditambah dengan outlook pertumbuhan ekonomi China yang mengalami masa-masa yang sulit sejak awal tahun ini.

Perlu diperhatikan bahwa melihat beberapa faktor yang ada, tidak menutup kemungkinan Bank Sentral Australia menurunkan suku bunga acuannya sebanyak 25 Bps. Jika hal tersebut terjadi maka, AUD/USD berpotensi bergerak dibawah level 0.720.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply