Emas Anjlok , Terendah Sejak Maret 2010

kedatrader.com - Emas diperdagangkan anjlok mencapai leve terendah sejak April 2010 setelah meningkatnya spekulasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga acuan untuk pertama kalinya pada akhir tahun ini. Emas juga menerima tekanan urun yang cukup kuat selama sesi perdagangan Jum'at menyusul laporan bahwa China telah menaikkan cadangan emasnya ditengah ancaman keterpurukan ekonomi Negara.

Meski seharusnya pembelian besar-besaran yang dilakukan Cina seharusnya memberikan sentiment yang positif bagi pasar emas, namun kekhawatiran investor akan pelemahan ekonomi China dan penguatan indeks dolar yang terlampau tinggi membawa emas jadi tidak diminati. 

Dipasar komoditas lainnya, pasar Platinum anjlok dan turun dibawah level $1,000 per ouce terendah sejak 6 tahun terakhir.

Pasar Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (17/7), dengan kerugian sebesar $11.50 atau 1.01% berakhir pada level $1,132.30 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,64.120 dan serendah $1,131.054. 

Pagi ini, memasuki sesi perdagangan Asia pasar emas langsung dibuka anjlok pada level terendah nya pada $1,086.040 , dan berada pada level $1.098.800 saat berita ini ditulis.

Cadangan emas China naik 57 persen pada akhir Juni, dari terakhir kali itu disesuaikan angka cadangannya lebih tinggi dari nilai enam tahun yang lalu, menurut data bank sentral. Meskipun peningkatan tonase.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages