Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » » Analisa Emas - 28 Juli 2015

kedaitrader.com - Harga emas spot kembali ditutup lebih rendah menyusul laporan data Durables Good Orders AS yang dirilis dengan hasil yang cukup baik. Harga Emas sempat diperdagangkan hingga kisaran tertingginya pada $1,104.920 kemarin sebelum data dirilis ditengah penurunan tahan indeks dolar AS.

Keuntungan pada pasar emas disepanjang sesi perdagangan Asia hingga awal Eropa nampaknya terjadi karena beberapa investor mulai melakukan aksi beli ditengah runtuhnya pasar saham Asia kemarin. 

Namun kondisi yang masih belum stabil nampak membawa emas hanya naik pada kisaran yang sempit.

Pasar Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Senin (27/7), dengan kerugian sebesar $4.90 atau 0.45% berakhir pada level $1,093.500 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,104.920 dan serendah $1,088.380. Dalam sepekan lalu, emas spot mencatatkan kerugian sebesar $33.90 atau 2.99%.

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Senin (27/7) dengan keuntungan sebesar $10.90 atau 1.00% berakhir pada level $1,096.400 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Emas mulai bergerak lebih rendah memasuki sesi perdagangan Amerika semalam, setelah data Durables Good Orders dirilis. Data Durable Good Order AS naik sebanyak 3.4% selama periode Juni. Lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 3.0% (F) dan -2.1% (P).

Secara fundamental meski harga emas nampak sudah sangat rendah, akan tetapi investor tetap harus berantisipasi adanya potensi penurunan lanjutan menyusul rendahnya harga minyak mentah dunia yang menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi global.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Jumlah pengeboran minyak aktif di AS naik cukup tajam. Jumlah pengeboran minyak aktif pekan lalu tercatat naik sebanyak 21 menjadi 659. Hal ini menyebabkan meningkatnya jumlah cadangan minyak AS meningkat tajam, sementara demad tidak berubah secara signifikan.

Memasuki perdagangan pekan ini, pasar akan kembali terfokus pada pertemuan FOMC Minutes AS yang akan digelar pada Kamis dini hari mendatang pada pukul 01.00 GMT+7.

Hari ini, data harga Perumahan AS dan PMI Service AS akan menjadi fokus pasar pada pukul 20:00 GMT+7.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply