EURO Potensi Fluktuatif Jelang Pertemuan Eurogroup

kedaitrader.com - Euro dibuka lebih tinggi pada awal sesi perdagangan hari ini (22/6) berada pada level 1.13825 saat berita ini ditulis.

EUR/USD mencoba bergerak lebih tinggi menjelang pertemuan EU-Yunani dan para kreditur internasional yang akan digelar sepanjang hari ini. Yunani yang dikabarkan telah menyiapkan proposal baru untuk para kreditur cukup direspon baik oleh pasar siang ini.

Pada sesi perdagangan Jum'at (19/6) - ERU/USD menyelesaikan sesi perdagangan dengan kerugian 23 poin atau 0.20% berakhir pada 1.13447, setelah smepat diperdagangkan hingga setinggi 1.13982 dan serendah 1.12909.

Sepanjang sesi perdagangan hari ini (22/6) pasar akan terfokus pada pertemuan Uni Eropa yang mungkin akan dimulai sejak dibukanya pasar Eropa siang nanti.

Sejauh ini, pembahasan utang Yunani masih memang jauh dari kata sepakat. Jika dalam pertemuan hari ini Yunani masih belum menerima kesepakatan bailout, maka tekanan turun pada EURO nampaknya akan terjadi cukup kuat.

Yunani hanya memiliki waktu sebelum 30 Juni mendatang untuk membayar hutang jatuh tempo terhadap IMF sejumlah 1.6 miliar euro.

Jika kesepakatan belum dapat tercapai hingga 30 Juni mendatang gagal lakukan pembayaran maka Yunani dikatakan Default. Tekanan turun pada pasar Euro akan terjadi cukup besar bersama dengan mata uang utama dunia lainnya.

Sementara Dolar dan Yen akan menjadi incaran banyak investor, sedangkan Emas mungkin akan menerima tekanan  turun sesaat namun berpotensi kembalai naik searah dengan indeks dolar AS karena menerima aliran safe-haven.



Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum.

Telp : +62 821-3565-6333
E-mail : cs@kedaitrader.com
PIN : 2B8F7267



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages