Slider

Recent Tube

Latest News

Report

Emas

Forex

Kamus Mini

Galery

» » » » Analisa Emas - 19 Juni 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan melonjak tajam mencapai level tertinggi pada kisaran $1,205.00 semalam, menyusul pelemahan tajan dolar AS setelah data inflasi negara dirilis lebih rendah dari perkiraan pasar.

Emas menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (18/6), dengan keuntungan sebesar $16.40 atau 1.38% berakhir pada level $1,201.00 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,205.610 dan serendah $1,183.510. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $9.9 atau 0.83%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (18/6) dengan keuntungan sebesar $25.20 atau 2.10% berakhir pada level $1,202.000 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $10.70 atau 0.90%.

Harga emas melonjak sejak awal sesi perdagangna Rabu (18/6) namun volume perdagangan nampak meningkat tajam memasuki sesi perdagangan Eropa. Pasar Eropa yang baru merespon hasil pertemuan FOMC Minutes AS disesi perdagangan kemarin teah mendorong banyak investor berburu asset rival utama indeks dolar Amerika.

Emas dan mata uang utama lainnya mencoba bergerak lebih tinggi, sementara dolar Anjlok mencapai level terendah hariannya pada 93.60, Dolar menyelesaikan sesi perdagangan kemarin dengan kerugian sebanyak 18 poin atau 0.19% berakhir pada level 94.14.

Memasuki sesi perdagangan AS, Emas kembali mencatatkan level tertinggi barunya pada $1,205.610 setelah data inflasi AS dirilis naik namun sayang masih dibawah perkiraan pasar. 

CPI AS dirilis naik sebanyak 0.4% selama periode Mei, data dirilis lebih rendah dari perkiraan pasar pada 0.5%. Inflasi konsumen lebih tinggi dari periode sebelumnya pada 0.1%.

Dari kawasan Eropa pertemuan Uni Eropa , Yunani dan para kreditur international kemarin nampaknya masih belum menemukan titik terang. Ketegangan demi ketengangan mulai membayangi banyak investor. 

Jika sesuatu terjadi hingga Yunani keluar dari Uni Eropa maka shock market akan membawa seluruh pasar global melemah tajam terkecuali Dolar, namun pemulihan pasar emas nampak akan terjadi dengan cepat jika aliran safe-haven pada emas meningkat secara signifikan.

Memasuki sesi perdagangan hari ini pasar emas dan global akan terfokus pada perkembangan krisis utang Yunani, beberapa data Eropa dan Jadwal Press Conference anggota FOMC akan menjadi fokus pasar pada sesi perdagangan Amerika.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply