Analisa Emas - 15 Juni 2015

kedaitrader.com - Emas ditutup doji pada sesi perdagangan akhir pekan lalu, mencatatkan kerugian kurang dari $1 dipasar emas spot. Banyak investor nampaknya memilih untuk berhati-hati menjelang pertemuan puncak FOMC Minutes AS pada akhir semester pertama tahun ini.

Emas menyelesaikan sesi perdagangan JUm'at (12/6), dengan kerugian sebesar 90 sen atau sekitar 0.0% berakhir pada level $1,180.600 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,184.235 dan serendah $1,176.575. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $9.9 atau 0.83%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (12/6) dengan kerugian sebesar $1.20 atau 0.10% berakhir pada level $1,179.200 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $10.70 atau 0.90%.

Emas terdepresi sejak sesi perdagangan Asia kemarin, berkisar pada range perdagangna yang tipis dan semakin menyempit diakhir pekan. Banyaknya jadwal pertemuan dan press conferece para Kepala bank Sentral dunia minggu ini, telah mendorong investor lebih berhati-hati.

Pada sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas dibuka gap up namun bergerak lebih rendah menutup dalam sekejap gap hari ini. Emas seharusnya menerima dukungan atas kegagalan pertemuan EU-Yunani akhir pekan lalu yang masih belum ada kesepakatan.

Sepanjang sesi perdagangan hari ini, emas akan terfokus pada perkembangan krisis utang Yunani dan jadwal Press Konference Kepala ECB Mario Draghi pada pukul 20.00 GMT+7.

Minimnya data pada awal pekan ini, akan membawa sentiment eropa menjadi sangat dominan.

Dalam pekan ini, Pertemuan FOMC Minutes AS akan menjadi fokus pasar global.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages