Analisa Emas - 4 Mei 2015

kdaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan melemah tajam selama sesi pedragangan akhir pekan (1/5) – mengawali sesi perdagangan Mei dengan performa buruk ditengah spekulasi pasar setelah harga emas diperdagangkan menguat tajam dalam sepekan.

Indeks dolar AS yang juga diperdagangkan menguat , nampak membebani perdagangan pasar emas selama sesi perdagangna Jum'at (1/5).

Pada sesi perdagangan Jum'at (1/5), Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan dengan kerugian sebesar $6.30 atau 0.53% berakhir pada level $1,177.200 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,185.100 dan serendah $1,170.160 Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $2.7 atau sekitar 0.23%.

Sementara Emas berjangka kontrak Juni sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at  (1/5) dengan kerugian sebesar $7.90 atau 0.70% berakhir pada level $1,174.500 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar 50 cents atau 0.04%. 

Emas melemah mencapai level terendah sejak 2 Januari lalu, penurunan mendomonasi pasar emas sejak digelarnya pertemuan FOMC Minutes AS pada pekan lalu. Meski tidak belum ada kenaikan suku bunga dalam pertemuan tersebut, namun bayang-bayang atas kenaikan suku bunga pada Semester kdua mndatang membawa tekanan yang cukup kuat dipasar emas.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini, pasar emas akan terfokus pada data ketenagakerjaan AS pada Rabu hingga Jum'at mendatang.  Pada awal pekan ini, perdagangan nampaknya akan volatile memasuki seis perdagangan Eropa mengingat terdapat sederetan data PMI Manufaktur Eropa dan Amerika yang akan dirilis sejak sesi Eropa siang ini. Dimana data akan mulai dirilis siang ini pada pukul 14:15 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages