Fitch Turunkan Peringkat Utang Jepang, Yen Kembali Terkoreksi

kedaitrader.com - Yen Jepang diperdagangkan melemah , mencatatkan keuntungan tipis setelah sempat diperdagangkan melemah hingga level 119.423 kemarin (27/4). Yen bergerak lebih ditinggi setelah mengalami penurunan tajam pada pekan lalu. namun sayangnya keuntungan hanya bertahan sementara setelah Ficth Rating menurunkan peringkat utang Jepang. 

Selama sesi perdagangan awal pekan (27/4) USD/JPY menyelesaikan sesi perdagangan dengan keuntungan tipis sebesar 24 poin atau 0.20% berakhir pada level 119.09, setelah sebelumnya semoat diperdagangkan hingga setinggi 119.423 dan serendah 118.765. 

 Dalam berita yang beredar kemarin, Yen kehilangan hampir setengah keuntungan hariannya setelah Fitch Rating menurunkan peringkat utang Jepang menjadi “A” dari “A+” karena menilai bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe mencoba menaikkan pertumbuhan ekonomi Negara namun dengan kondisi utang public Negara yang masih cukup tinggi. 

Memasuki sesi perdagangan hari ini (28/4) pada USD/JPY nampaknya akan flat pada sesi perdagangan Asia, volatilitas pasar nampaknya akan mulai membesar memasuki sesi perdagangan Eropa hingga Amerika hari ini. Pertemuan FOMC Minutes AS akan jadi kunci pasar global minggu ini.


Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum.

Telp : +62 821-3565-6333
E-mail : cs@kedaitrader.com
PIN : 2B8F7267



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages