Dolar Stabil Diatas 98 Setelah FOMC Minutes

kedaitrader.com - kedaitrader.com - Dolar nampak flat dan stabil diatas level 98 selama sesi perdagangan hari ini (9/4). Dolar berada pad level 98.16 saat berita ini ditulis.

Dolar beranjak lebih tinggi semalam, setelah hasil pertemuan FOMC Minutes AS dirilis dengan hasil yang cukup jelas. Dimana Fed mengungkapkan bahwa kenaikan suku bunga awal akan dilakukan pada awal Juni. Dan akan dilakukan bertahan mungkin pada akhir tahun 2015 hingga awal 2016.

Setelah berita dirilis, Dolar beranjak dari sesi terendah hariannya pada pada 97.29 dan ditutup naik sebanyak 14 poin atau 0.14% berakhir pada level 98.10, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 98.23. Sementara pasar emas dan Mata uang utama lainnya terkoreksi tajam berbalik arah.

Secara teknis, Dolar telah berhasil nemebus resistance yang merupakan trendline kuat dari pola harga Dolar. Penembusan ini mengindikasi bahwa Dolar perpotensi terus menguat - dengan target jangka pendek berada pada kisaran 98.70 - 99.00.

Jika Dolar terus menguat maka pasar Emas dan mata uang utama (EUR/USD, GBP/USD, AUD/USD) akan kembali menerima tekanan turun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages