Analisa Emas - 20 April 2015

kedaitrader.com - Harga emas menyelesaikan sesi perdagangan akhir pekan lalu (17/4) dengan keuntungan tipis. Rebound tidak terlalu besar meski selama hapir sepan ditutup negative bersama dengan indeks dolar AS.

Investor nampak sedikit berspekulasi, memanfaatkan momentum akhir pekan melihat beberapa pertemuan para petinggi dunia akan digelar selama libur bursa kemarin. Pertemuan IMF dan G20 akhir pekan dan data Inflasi AS nampaknya sedikit membawa harapan bagi beberapa investor.

Pada sesi perdagangan Jum'at (17/4), Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan dengan keuntungan sebesar $5.90 atau 0.49% berakhir pada level $1,203.80 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,207.620 dan serendah $1,197.300 Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $4.30 atau sekitar 0.36%.

Sementara Emas berjangka kontrak Juni sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (17/4) dengan keuntungan sebesar $5.10 atau 0.40% berakhir pada level $1,203.10 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $1.5 atau 0.12%.

Selama sesi perdagangan akhir pekan, pasar emas menerima dukungan naik oleh sentiment data Inflasi AS yang dirilis tidak terlalu baik. Inflasi Konsumen AS dirilis naik sebanyak 0.2% selama periode Maret. Data dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.30% (F) dan 0.20% (P).

Selama akhir pekan, berita seputar penolakan ECB seputar spekulasi keluarnya Yunani dari Uni Eropa mungkin akan menjadi berita positif bagi pasar Eropa. 

Memasuki sesi perdagnagan hari ini, pasar emas diperkirakan akan kembali diperdagangkan pada volatilitas yang tidak terlalu besar, minimnya data yang akan dirilis sepanjang sesi perdagangan hari ini, akan membawa investor untuk memperhatika pergerakkan dolar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages