Dolar Potensi Rebound Pekan Ini

kedaitrader.com - Dolar ditutup doji pada sesi perdagangan akhir pekan lalu (27/3), mencatatkan kerugian tipis - hanya sebesar 3 poin atau sekitar 0.03% berakhir pada level 97.41, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 97.95 dan serendah 96.97.

Dolar beranjak naik dari sesi terendah hariannya setelah Kepala Fed Janet Yellen memberikan signal bahwa suku bunga AS akan mengalami kenaikan pada tahun ini. Yellen mengungkapkan bahwa meski tidak ada kenaikan yang cukup signifikan namun, kenaikan akan dimulai pada tahun ini.

Dolar menguat menyusul laporan tersebut dan melanjutkan kenaikkannya pada sesi perdagangan hari ini. Dolar berada pada level 97.58 saat berita ini ditulis.

Dolar berpotensi mengalami rebound pada sesi perdagangan minggu ini, karena koreksi yang terjadi cukup besar pada dua pekan lalu akan cenderung membawa angin pembalikkan arah.

Jika Dolar mampu bergerak lebih tinggi hari ini, maka pasar mata uang utama lainnya dan Emas berpotensi mengalami tekanan turun yang juga cukup besar.

Dalam pekan ini, pasar global akan terfokus pada data ketenagakerjaan AS dimulai dari Rabu (1/4) hingga Jum'at (3/3).

Namun puncak perdagangan nampaknya akan terjadi pada hari Kamis (2/3), pasal sebagian besar pasar dunia termasuk pasar Amerika akan ditutup pada sesi perdagangan Jum'at dalam rangka menyambut Paskah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages