Dolar Menguat, ECB Rencanakan Stimulus Lanjutan

kedaitrader.com - Dolar AS rebound pada pertengahan sesi Eropa, setelah sempat terkoreksi tajam mendekati level terendah minggu lalu pada sesi perdagangan Asia.

Dolar menguat setelah selama sesi Eropa ECB menyatakan bahwa setelah progrma pembelian obligasi consumer secara tertutup, ECB mengungkapkan akan melakukan putaran stimulus berikutnya yakni dengan pembelian olbigasi korporasi. Menurut Reuters, ECB mengungkapkan bahwa stimulus berikutnya akan dilaksanakan pada Desember dengan pembelian awal akan dilakukan pada awal 2015.

Menyusul berita tersebut, Euro anjlok sebanyak 84 poin atau 0.66% berakhir pada 1.2713 kemarin. Pagi ini, Euro dibuka lebih tinggi dan diperdagangkan naik 9 pips atau 0.07% berada pada level 1.2722 saat berita ini ditulis.

Dolar AS, menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (21/10) pada level 85.42 - naik sebanyak 37 pips atau 0.43%, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 85.42 dan serendah 84.76. Pagi ini, Dolar diperdagangkan turun 5 pips atau 0.06% berada pada 85.37 saat berita ini ditulis.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar hanya akan terfokus pada data CPI Amerika yang diperkirakan akan dirilsi dengan hasil yang lebih baik. Investor diharapkan berhati-hati, terjadi potensi penguatan pada Dolar saat berita ini dirilis (jika sesuai forecast).

Secara Teknis perhatikan level Resistance Dolar pada 85.50, jika Dolar mampu bergerak diatas kisaran tersebut maka Dolar berpotensi kembali pada kisaran 86.10. Dan akan berpengaruh sangat negatif bagi pasar RIVAL dan Emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages