Analisa Emas - 3 September 2014

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan anjlok pada level terendah sejak Juni, setelah indeks dolar AS diperdagangkan menguat tajam mencapai level tertinggi sejak setahun lalu. ECB yang diperkirakan akan meluncurkan program pelonggaran kebijakan moneter pada pertemuan Kamis (4/9) telah mendorong emas melemah tajam.

Dipasar Spot, harga emas ditutup turun sebesar $21.50 atau 1.67% berakhir pada $1,266.50, setelah sebelumnya sempt diperdagangkan hingga setinggi $1,287.25 dan serendah $1,262.25.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Pasar emas mengalami tekanan tajam selama sesi perdagagan Selasa (2/9) setelah indeks dolar AS diperdagangkan melonjak pada level tertinggi sejak Juni. Dolar AS menguat sejak awal pekan ini, setelah menerima aliran Safe-Haven oleh para investor. sementara pasar emas justru kehilangan daya tariknnya menjelang data ketenagakerjaan AS akhir minggu ini.

Pasar emas menagalami tekanan besar ditengah kabar bahwa ECB akan meluncurkan program pembelian Aset pada pertemuan Bank Sentral Eropa Besok (5/9). 

ECB yang diperkirakan akan meluncurkan QE pada skla yang jauh lebih besar dari skala QE Amerika pertama kali telah mendorong sentiment pasar untuk meninggalkan pasar emas dan Euro dan mencari dukungan pada pasar saham dan Dolar AS.

Sementara itu, meski ketegangan Geopolitik di Ukraina masih terus meningkat namun tidak mampu membawa emas bergerak diatas level $1,300 per troy ounces.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, perilaku pasar diperkirakan masih akan seperti sesi perdagangan Selasa (2/9) dimana tekanan sell lebih kuat pada pasar emas dan rival dolar.

Pada Kamis (4/9) pasar akan terfokus pada data Dalam data ADP Employment yang diperkirakan akan dirilis pada angka yang lebih tinggi yakni pada 220.000 selama periode Agustus. Jika data dirilis dengan hasil yang lebih baik maka sentiment pasar akan membawa emas bergerak lebih rendah.

Pertemuan puncak Bank Of England (BOE) (4/9) dan European Central Bank (ECB) (4/9) juga akan menjadi fokus pada sesi perdagangan besok (4/9). ECB akan menjadi sorotan pasar karena rencana QE yang akan dirilis.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih sempit.

Emas nampak kesulitan untuk kembali diperdagangkan diatas level $1,300.00 per trouy ounce minggu lalu diperkirakan akan membawa emas stagnan pada level saat ini.

Perhatikan level support Emas terdekat pada $1,256.40, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,249.50.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,273.30 - $1,256.40. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.

Outlook : Negatif



For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages