Analias Emas - 4 September 2014

kedaitrader.com - kedaitrader.com - Emas diperdagangkan menguat tajam selama sesi perdagangan Rabu (3/9), setelah indeks dolar AS anjlok dari sesi tertinggi sejak Juli lalu. Membaiknya situsi geopolitik Ukraina setelah aksi gencatan senjata telah membawa dolar melemah dan memberikan dukungan pada pasar emas.

Emas berjangka kontrak Desemmber menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (3/9) dengna keuntungan sebesar $5.30 atau 0.4% berakhir pada $1,270.30 per troy ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Dipasar Spot, harga emas ditutup naik sebesar $3.50 atau 0.28% berakhir pada $1,270.00, setelah sebelumnya sempt diperdagangkan hingga setinggi $1,271.40 dan serendah $1,261.10.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Pasar emas diperdagangkan menguat setelah Rusia menyetujui aksi gencatan senjata terhadap Ukraina. Aksi gencatan senjata dilakukan sesaat setelah Ukraina menerima paket bailout IMF untuk membantu kesulitan pendanaan Ukraina.

Rusia bersedia melakukan aksi gencatan senjata setelah sebelumnya Rusia mengungkapkan bawha pihaknya menolak menyetujui aksi gencatan senjata sebelum Ukraina dapat menyelesaikan utang sebesar $1.3 miliar.

Dolar AS yang diperdagangkan dengan sangat tinggi selama 4 sesi perdagangan berturut-turut telah mendorong harga emas mengalami kesulitan untuk dapat menguat ditengah ketegangan Ukraina. Emas yang berdenominasi dolar menjadi sulit bergerak.

Pertemuan puncak Bank Of England (BOE) (4/9) dan European Central Bank (ECB) (4/9) akan menjadi fokus pada sesi perdagangan hari ini (4/9). ECB akan menjadi sorotan pasar karena rencana QE yang akan dirilis. Skala QE yang diperkirakan jauh lebih besar dari skala QE Amerika pertama kali telah mendorong sentiment pasar untuk meninggalkan pasar emas dan Euro dan mencari dukungan pada pasar saham dan Dolar AS.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, perilaku pasar diperkirakan akan menjadi sangat volatile. Pada sesi perdagangan AS pasar akan terfokus pada data ADP Employment yang diperkirakan akan dirilis pada angka yang lebih tinggi yakni pada 220.000 selama periode Agustus. Jika data dirilis dengan hasil yang lebih baik maka sentiment pasar akan membawa emas bergerak lebih rendah.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan banyak fokus pasar pada sesi perdagangan hari ini. Emas nampak kesulitan untuk kembali diperdagangkan diatas level $1,300.00 per trouy ounce minggu lalu diperkirakan akan membawa emas stagnan pada level saat ini.

Perhatikan level support Emas terdekat pada $1,256.40, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,249.50.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,278.00 - $1,264.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages