Analisa Emas - 28 Agustus 2014

kedaitrader.com - Emas menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (27/8) dengan keuntungan tipis. Sepinya pasar dari isu ketegangan politik dan data ekonomi telah mendorong harga emas diperdagangkan flat selama sesi perdagangan kemarin.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (27/8) dengan kerugian tipis sebesar $1.8 atau 0.1% berakhir pada $1,283.40 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Dipasar spot harga emas ditutup naik sebesar $2.10 atau 0.16% berakhir pada $1,283.70, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,290.75 dan serendah $1,275.25.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Selama sesi perdagangan kemarin (27/8) emas hanya diperdagangkan pada kisaran yang sempit, melihat tidak adanya data ekonomi selama sesi perdagangan berlangsung.

Redanya ketegangan di Israel-Palestina setelah setuju untuk melakukan gencatan dalam jangka panjang, telah cukup memberikan ketenangan dikalangan investor.

Geopolitik yang Ukraina-Rusia yang juga nampak tenang selama sesi perdagangan kemarin, telah menghapus aliran safe-haven pada pasar emas.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan dalam kisaran yang sangat besar mengingat banyak jadwal data ekonomi yang akan dirilis selama sesi perdagangan Eropa dan Amerika

Disesi perdagangan Eropa, data Unemployment Rate mejadi fokus pasar. Data akan dirilis pada pukul 14:55 GMT+7, dan disusul pada data Consumer Confidence Eropa pada pukul 16.00 GMT+7.

Disesi perdagangan Amerika, pasar emas akan terfokus data Klaim Penangguran AS dan GDP AS, masing-masing data akan dirilis pada pukul 19.30 GMT+7. Pada pukul 21.00 GMT+7 data Pending Home Sales AS akan mejadi fokus pasar berikutnya.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih sempit.

Potensi rebound pada angka yang lebih tinggi mungkin akan terjadi melihat pasar emas telah mengalami penurunan tajam selama sesi perdagangan minggu lalu. namun demikian emas akan cenderung diperdagangkan dibawah level $1,300 per ounce.

Perhatikan level support Emas terdekat pada $1,272.00, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,266.00.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,300.00 - $1,278.50. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.



For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages