Analisa Emas - 27 Agustus 2014

Harga emas ditutup menguat selama sesi perdagangan Selasa (26/8) setelah ketegangan diUkraina kembali menjadi sorotan pasar. Laporan yang menunjukkan bahwa cadangan Rusaia dan Kazakhstan meningkat selama periode Juli jga telah membantu kenaikan emas.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (26/8) dengan keuntungan sebesar $6.30 atau 0.5% berakhir pada $1,285.20 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Dipasar spot harga emas ditutup naik sebesar $4.60 atau 0.36% berakhir pada $1,281.60, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,290.75 dan serendah $1,275.25.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Emas menguat selama sesi perdagangan Asia-Eropa setelah ketegangan Ukraina kembali menguat karena Rusia kembali akan mengirim serangan di perbatasan timur Ukraina. Pertempuran oleh para Pro Rusia dan Pro Kiev telah menewaskan sekitar 5 korban.

Emas melonjak tajam meski masih bertahan dibawah level $1,300 per troy ounce menyusul berita tersebut.

Dari lembaga Internasional, IMF menyebutkan bahwa Rusisa dan Kazakhstan telah meningkatkan kepemilikan emasnya selama periode Juli. Berdasarkan data yang dirilis, cadangan Emas Rusia selama periode Juli meningkat sebanyak 340,000 troy ounce menjadi sekita 35.5 miliar ounce. Sementara cadangan Emas Kazakhstan meningkat sebanyak 45.000 ounce menjadi 5.1 miliar ounce.

Memasuki sesi perdagangan AS kemarin, emas kembali melemah setelah data Durables Goods AS dirilis dengan hasil yang sangat mengejutkan. Durables Goods Orders AS dirilis naik 22.6%, jauh lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 7.5% (F) dan 2.7% (P). Core Durables Goods Orders AS dirilis turun 0.8%, lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.5% (F) dan 3.0% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang sempit melihat tidak ada data ekonomi yang akan dirilis selama sesi perdagangan hari ini. Pasar emas hanya akan terfokus pada perkembangan seputar geopolitik Ukraina, Irak dan Libya. Berdasarkan sentiment yang beredar isu geopolitik saat ini diperkirakan akan mampu membawa emas bergerak lebih tinggi.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih sempit.

Potensi reound pada angka yang lebih tinggi mungkin akan terjadi melihat pasar emas telah mengalami penurunan tajam selama sesi perdagangan minggu lalu. namun demikian emas akan cenderung diperdagangkan dibawah level $1,300 per ounce. 

Perhatikan level support Emas terdekat pada $1,272.00, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,266.00.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,292.00 - $1,272.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages