Analisa Emas - 25 Agustus 2014


kedaitrader.com - Pasar eams diperdagangkan menguat selama sesi perdagangkan menguat pada sesi perdagangan akhir pekan, menerima dukungan dari ketegangan Rusia-Ukraina, setelah anjlok selama lima sesi perdagangan berturut-turut.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Jum’at (22/8) dengan keuntungan sebesar $4.80 atau 0.38% berakhir pada $1,280.20 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Dipasar spot harga emas ditutup naik sebesar $4.50 atau 0.35% berakhir pada $1,281.80, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,282.75 dan serendah $1,274.00.

Selama seis perdagangan minggu lalu, emas berjangka kontrak Desember mencatatkan penurunan sebesar $26 atau 1.99%. sementara emas spot mencatatkan kerugian sebesar $23.70 atau 1.82%.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Harga emas diperdagangankan lebih tinggi setelah selama akhir pekan Rusia kembali meningkatkan jumlah pasukan di perbatas Ukraina. Pertemuan Rusia dan Ukrainan yang sebelumnya tidak menemukan kemajuan yang baik justru membawa ketegangan semakin meningkat. 

Pasar nampak lebih merespon ketegangan yang terjadi di Ukraina dan Rusia, dibandingkan dengan petemuan Kepala Federal Reserve AS dan European Central Bank di Jackson Hole.

Dalam pertemuan tersebut, Yellen mengungkapkan bahwa The Fed siap untuk menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan pasar dan mengatakan bahwa improvisasi terlihat dipasar tenaga kerja AS.

Sementara itu, hal berbeda justru ditunjukkan oleh Mario Draghi seputar ekonomi Eropa. Draghi mengungkapkan bahwa ekonomi Eropa saat ini masih berada pada kondisi yang tidak terlalu baik, dengan tingkat pengangguran rata-rata Negara kawasan Eropa berada pada level yang terlalu tinggi.

Draghi mengungkapkan bahwa, pelonggaran kebijakan standart telah disiapkan untuk mendukung kondisi ekonomi yang lebih baik.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang sempit hingga pembukaan pasar Amerika malam nanti. Tidak ada banyak data yang dijadwalkan selama sesi perdagangan Asia. 

Memasuki sesi perdagangan Eropa pasar hanya akan sedikit melihat data IFO Jerman pada pukul 15.00 GMT+7, namun tidak akan membawa perubahan harga yang cukup signifikan pada pasar emas.

Memasuki seis perdagangan AS, pasar akan terfokus pada data News Homes Sales AS pada pukul 21.00 GMT+7. Data diperkirakan akan menunjukkan hasil yang lebih baik dari periode bulan sebelumnya.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih sempit.

Potensi penurunan nampak jauh lebih besar dalam selama periode Agustus, dengan level koreksi diperkirakan akan berada pada kisaran $1,258.00. sementara batas atas emas berada pada kisaran $1,292.00. 


Perhatikan level support Emas terdekat pada $1,272.00, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,266.00.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,292.00 - $1,272.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.






For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages