Analisa Emas - 21 Agustus 2014

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan melemah selama sesi perdagangan Rabu (20/8), setelah Federal Reserve AS mengungkapkan bahwa Bank akan dapat menaikkan suku bunga kapan saja. Emas melemah namun dengan kerugian yang tidak terlalu besar.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (20/8) dengan kerugian sebesar $3.7 atau 0.29% berakhir pada $1,292.50 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Dipasar spot harga emas ditutup turun sebesar $1.50 atau 0.05% berakhir pada $1,292.50, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,297.90 dan serendah $1,287.70.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Pasar emas kembali melemah dengan kerugian tipis setelah Federal Reserve AS mengungkapkan bahwa The Fed mungkin akan meingkatkan suku bunga Bank lebih cepat dari yang diperkikakan pasar. Fed menyampaikan bahwa Bank telah siap untuk menaikkan suku bunga kapan saja.

Emas mengalami tekanan cukup besar memasuki sesi perdagangan hari ini, mencatatkan level terendah sejak 5 Agustus lalu. emas diperdagangkan pada level $1,285.50 saat berita ini ditulis atau turun sekitar $6.15.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang besar, menysusul banyak banyak data yang akan dirilis selama sesi perdagangan hari ini.

Dipasar Eropa data PMI Manufakturs untuk Negara-negara anggota EU akan dirilis sejak pukul 14.00 GMT+7. Disusul dengan data Retail Sales Inggris pada pukul 15.30 GMT+7.

Memasuki sesi perdagangan Amerika, pasar akan terfokus pada data Klaim Pengangguran AS pada pukul 19.30 GMT+7, dan data Existing  Home Sales pada pukul 21.00 GMT+7.

Memasuki sesi perdagangan pasar hari ini, peningkatan volume perdagangan Emas mungkin akan meningkat beberapa jam menjelang pertemuan FOMC berlangsung.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas diperkirakan akan bertahan dibawah level $1,300.00 per troy ounce. Dengan Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih besar dibandingkan kemarin. Banyaknya data ekonomi AS akan menbawa setidaknya pasar emas kedalam volatilitas yang besar.

Perhatikan level support Emas pada $1,279.70, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,273.40.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,293.80 - $1,79.70. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.



For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages