Analisa Emas - 19 Agustus 2014

kedaitrader.com - Emas kembali mencatatkan kerugian setelah aksi gencatan senjata Rusia dan Ukraina berlangsung selama pertemuan upaya perdamaian dari kedua belah pihak. Pasar saham global diperdagangkan menguat tajam dam menghapus aliran safe-haven pada pasar emas.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Senin (18/8) dengan kerugian sebesar $7.10 atau 0.54% berakhir pada $1,296.50 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Emas berjangka mencatatkan kerugian sebesar $4.80 atau 0.37% selama periode pekan lalu.

Dipasar spot harga emas ditutup turun sebesar $6.90 atau 0.50% berakhir pada $1,299.30, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,303.55 dan serendah $1,295.40. Emas spot mencatatkan kerugian sebesar $5.10 atau 0.39% salaam periode minggu lalu.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Pasar meas kembali melemah selama sesi perdagangan Senin (18/8), aksi gencatan senjata oleh Ukraina dan Rusia telah menghapus minat investor terhadap logam kuning ini. Para Investor nampak sangat berhati-hati menjelang pertemuan FOMC Minutes AS pada Kamis dini hari nanti (01.00 GMT+7) dan pertemuan Kepala Federal Reserve AS Janet Yellen dan Kepala Bank Sentral Eropa yakni Mario Draghi pada Jum’at dalam pertemuan Jackson Hole.

Menjelang jadwal pertemuan tersebut pasar emas bergerak akan cenderung bergerak pada kisarana yang sempit.  

Memasuki sesi perdagangan pasar hari ini, peningkatan volume perdagangan Emas mungkin akan meningkat pada sesi perdagangan AS, seiring dengan data perumahan dan CPI AS yang dijadwalkan malam nanti. Masing-masing dari data ekonomi AS diperkirakan akan dirilis dengan hasil yang cukup baik. 

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas telah turun dibawah level $1,300.00 per troy ounce bari-baru ini. Spekulasi pasar meningkat sebagai aksi profit taking menjelang pertemuan FOMC minggu ini. 


Kisaran perdagangan hari ini mungkin akan lebih besar dibandingkan awal pekan. Banyaknya data ekonomi AS akan menbawa setidaknya pasar emas kedalam vloatilitas yang besar. Perhatikan level support Emas pada $1,292.00, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,284.00.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,306.50 - $1,292.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages