Analisa Emas - 15 Agustus 2014

kedaitrader.com - Pasar emas menyelesaikan seis perdagangan Kamis (14/8) dengan keuntungan tipis, meski selama sesi perdagangan AS pasr sempat mencatatkan level tertinggi baru. Keuntungan pada pasar emas hanya bertahan tidak lama karena investor nampaknya masih dibanyangi keraguan atas situasi ekonomi AS.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (14/8) dengan keuntungan sebesar $1.20 atau 0.10% berakhir pada $1,315.70 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Dipasar spot harga emas ditutup naik sebesar 20 sen atau 0.02% berakhir pada $1,313.90, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,319.35 dan serendah $1,308.60.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Emas sejenak tidak bergerak meski data klaim pengangguran AS telah dirilis dengan hasil yang tidak terlalu baik, investor nampak terus menimbang setiap data dengan teliti dan terfokus pada rencana Fdereral Reserve AS untuk mengakhiri suku bunga rendah tahun ini.

Investor melihat bahwa Fed mungkin akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan. Setelah hampi terdiam dalam beberapa jam pasar emas akhirnya mampu bergerak lebih tinggi mencapai level tertinggi hariannya pada $1,319.35, namun tetap ditutup pada level rendah mendekati level penutupan rabu (13/8).

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa , Klaim Pengangguran AS naik sebanyak 21.00 menjadi 311.000. lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 295K (F) dan 290K (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yangsama seperti kemarin. Dimana pasar akan terfokus pada data Inflasi Produsen AS (PPI) pada pukul 19.30 GMT+7 dan data Survey University Of Michigan AS pada pukul 20.55 GMT+7 

Selain itu, meski nampak sepi dari isu, Investor diharapkan untuk tetap waspada pada setiap perkembangan seputar krisis Ukraina dan Irak. Pasar emas dapat sewaktu-waktu meledak seperti boom waktu jika ketegangan kembali meningkat.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas mencoba bertahan diatas level psikologis $1,300 melihat rentannya pasar atas isu ketegangan Irak dan Ukraina. Setiap isu ataupun berita yang mampu mendorong ketegangan meningkat akan mendorong pasar emas kembali menerima aliran safe-haven.

Pada grafik harian, harga emas harus mampu tertahan diatas area netral didalam kisaran garis EMA-50, EMA-10, dan EMA-200 untuk mampu bergerak lebih tinggi.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,325.80 - $1,307.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages