Analisa 18 Agustus 2014

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan anjlok selama sesi perdagangan akhir pekan, setelah meredanya isu ketegangan politik di Ukraina. Penurunan pada pasar emas juga terlihat sebagai aksi profit taking oleh banyak investor menjelang pertemuan FOMC Minutes AS pada Kamis (21/8) mendatang.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Jum’at (15/8) dengan kerugian sebesar $9.50 atau 0.7% berakhir pada $1,306.20 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. emas berjangka mencatatkan kerugian sebesar $4.80 atau 0.37% selama periode pekan lalu.

Dipasar spot harga emas ditutup turun sebesar $8.40 atau 0.64% berakhir pada $1,05.50, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,314.95 dan serendah $1,292.25. Emas spot mencatatkan kerugian sebesar $5.10 atau 0.39% salaam periode minggu lalu.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Emas anjlok setelah kehilangan daya tarik safe-haven nya seiring dengan memudarnya isu ketegangan polotik di Ukraina. Emas anjlok dengan untuk pertama kalinya sejak awal pekan.

Para investor yang juga nampak berhati-hati dengan pertemuan FOMC Minutes AS pada Kamis (21/8) mendatang telah memberikan tekanan pada pasar emas. Spekulasi bahwa Federal Reserve AS mungkin akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari rencana sebelumnya telah menimbulkan ketegangan dikalangan investor.

Selama sesi perdagangan akhir pekan tidak banyak data ekonomi yang memberikan dampak besar. Data Inflasi Produsen AS cenderung memberikan dampak yang tidak terlalu besar, diman PPI AS hanya mencatatkan kenaikan yang sama dengan kenaikan periode bulan sebelumnya yakni pada 0.8%.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran sempit melihat tidak ada data yang akan dirilis selama sesi perdagangan AS.

Disesi perdagangan Eropa pasar hanya akan terfokus pada data Neraca perdagangan Spanyol dan Eropa secara keseluruhan.

TECHNICAL ANALISIS


Secara teknis, harga emas telah turun dibawah level $1,300.00 per troy ounce bari-baru ini. Spekulasi pasar meningkat sebagai aksi profit taking menjelang pertemuan FOMC minggu ini. Perhatikan level support Emas pada $1,292.00, jika harga mampu bergerak dibawah level tersebut maka emas berpotensi bergerak pada kisaran $1,284.00

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,306.50 - $1,297.00. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages